Tangerang Selatan, 14 Desember 2020 – Dengan rasa bangga, Sekolah Kak Seto ingin mengucapkan terima kasih atas kolaborasi para keluarga hebat Indonesia, karena dengan kolaborasi yang terjalin dengan baik, Sekolah Kak Seto berhasil mengadakan kegiatan Virtual Family Camp dengan sukses dan meriah. Kegiatan Virtual Family Camp telah dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 12-13 Desember 2020 dengan disponsori oleh Bank BRI dan didukung oleh Asah Pena.

Family Camp merupakan kegiatan non-akademik yang diadakan sekali setahun oleh Sekolah Kak Seto, bertujuan untuk meningkatkan keakraban dan kebersamaan orang tua, anak-anak, dan juga sekolah melalui aktivitas-aktivitas yang mengedepankan kerja sama serta kolaborasi antar anggota keluarga. Sebagai lembaga pendidikan yang sudah berdiri selama 13 tahun lamanya, kami selalu yakin bahwa pendidik utama bagi anak-anak adalah orang tua. Maka dari itu, kami berupaya untuk dapat bisa merancang kegiatan yang mendekatkan anak dengan orang tua. Bonding/kedekatan emosional menjadi kunci untuk keluarga yang kuat dan sehat secara mental.

Seperti yang diketahui bersama, saat ini kita semua masih dalam masa pandemi Covid-19. Munculnya virus ini mengharuskan seluruh masyarakat untuk menjalankan kebiasan baru atau disebut dengan “new normal”. Salah satu dampak yang timbul dari keadaan saat ini adalah timbul rasa stres dan kecemasan pada orang tua dan anak karena terbatasnya ruang dan gerak. Maka dari itu, Sekolah Kak Seto berkeinginan untuk dapat memberikan rangkaian kegiatan yang mendekatkan anak dan orang tua, dapat menghibur, akan tetapi tetap aman untuk dijalani. 

Dengan dilandaskan visi dan misi Sekolah Kak Seto, kami kemudian merencanakan kegiatan perdana Family Camp  yang akan diadakan secara virtual. Melalui kegiatan Virtual Family Camp, kita akan buktikan bahwa situasi pandemi di Indonesia semakin membuat anak-anak menggelora untuk berkarya dan menjadi lebih akrab dengan orang tua (keluarga) di rumah. Khusus di masa pandemi, kegiatan Family Camp akan diadakan serentak bersama seluruh satuan Sekolah Kak Seto dan terbuka untuk umum.

Rangkaian kegiatan Virtual Family Camp terdiri dari parenting, dongeng dan seminar siswa oleh Kak Seto, membangun tenda di rumah, sharing bersama alumni, masak dan makan malam bersama keluarga, senam pagi, cleaning time (kegiatan membantu ayah dan bunda membersihkan rumah), menonton film bersama keluarga dan kegiatan lainnya. Selama dua hari, Sekolah Kak Seto memaksimalkan kegiatan yang mampu mengkolaborasikan orang tua dan anak agar family time yang terbentuk berkualitas.

Sekolah Kak Seto akan terus konsisten dalam pengembangan dan inovasi kegiatan-kegiatan yang mengedepankan kepentingan anak dan orang tua. Kami yakin bahwa keluarga yang kuat dan unconditional love dari orang tua akan memaksimalkan potensi anak-anak Indonesia. Bagi ayah dan bunda yang ingin melihat cuplikan kegiatan Virtual Family Camp, dapat mengunjungi Instagram kami @hskakseto dan channel youtube kami Homeschooling Kak Seto.