Dalam menempuh proses pembelajaran, program-program yang dimiliki dari masing-masing sekolah dapat membantu dalam mendorong dan mengeluarkan potensi terbaik bagi para siswanya. Tak terkecuali dengan program Distance Learning Tunggal atau DLT yang dimiliki oleh unit Homeschooling Kak Seto. Para siswa dapat menentukan jadwal pembelajaran secara mandiri dengan menggunakan silabus dan link e-modul yang sudah disediakan oleh pihak Sekolah. Selain itu, keunggulan yang akan didapatkan oleh para siswa selama mengikuti DLT yaitu waktu luang yang dapat dimanfaatkan ke hal-hal lain.

Seperti salah satu siswa yang saat ini masih menepuh pembelajaran dalam program Distance Learning Tunggal (DLT) yaitu Andi Malika Nurfalah P, yang telah meraih berbagai macam mendali di beberapa kompetisi Olimpiade Sains Nasional (OSN) dan Olimpiade Nasional (OLNAS) seperti Medali Emas dengan predikat A+. Malika mengawali perlombaan tersebut ketika duduk dibangku SMP “kalau enggak salah itu saat kelas 7, di grup siswa HSKS salah satu tutor mengirimkan info tentang OLNAS, nah aku mulai ikut lomba-lomba pertama kali ikut OLNAS, setelah OLNAS selesai ternyata hasilnya kurang memuaskan, karena pas itu aku masih kurang puas sama hasilnya, mulailah aku cari info-info penyelenggara lomba-lomba di Instagram, dan akhirnya sejak saat itu aku mulai rajin ikut lomba, sebulan mungkin bisa 2-3 kali tergantung aku daftar lombanya apa aja” ucap Malika ketika diwawancarai pada Kamis, 22 September 2022.

Dalam membagi waktu antara homeschooling dengan kegiatan lainnya, Malika menyesuaikan waktu-waktu tertentu sesuai dengan keadaan pada hari itu “Sebenernya sih enggak ada jadwal khusus yang gimana-gimana sih, karena aku biasanya antara belajar sama kegiatan lainnya tuh ya aku lakuin sesuai mood aku aja di hari itu apalagi aku kan siswa DLT jadi waktu luangnya ya lumayan banyak, dan biasanya kalau aku lagi mood untuk belajar ya biasanya aku emang belajar seharian, dan kalau ternyata hari itu ada les ya tinggal di atur aja waktunya kayak semisal les nya jam 10 sampai 11 berarti aku baru bisa belajar sendiri tuh di antara jam 1 siangan setelah makan siang” Ucap Malika.

Dengan dukungan dari orang tua dan gaya belajar Malika secara mandiri membuat Malika memiliki kecocokan dengan program DLT dari Homeschooling Kak Seto “Untuk masalah akademik Bundaku cukup mempercayakan aku untuk belajar secara mandiri, terlebih aku memang tipe orang yang lebih fokus belajar sendiri ketimbang diajari oleh orang tua, biasanya Bundaku hanya mengingatkanku mengenai waktu belajar ataupun les” ucap Malika.  

Malika juga menyampaikan motivasi bagi teman-teman seusianya yang ingin mengikuti kompetisi OSN yaitu “Mungkin kalian sudah sering denger ini tapi ya aku mau bilang lagi, Jangan takut untuk bermimpi juga mencoba karena kita enggak tau mungkin besok atau entah kapan, mimpimu itu pasti terwujud karena sebuah proses tidak akan mengkhianati hasil karena apa yang kamu lakukan saat ini, mencerminkan kamu di masa depan dan kalau kamu takut mencoba cuma karena takut nanti hasilnya bagus atau nggak ya kamu enggak akan pernah maju, karena aku yakin kok urusan hasil itu sudah diatur sama Tuhan tinggal kitanya aja yang percaya sama diri sendiri dan jangan takut mencoba”.