Pada tanggal 23 Januari 2020, tim project class charity Homeschooling Kak Seto berangkat ke Lebak Banten untuk menyalurkan bantuan kepada sahabat-sahabat kita yang terkena musibah bencana alam beberapa waktu lalu.

Project class di Homeschooling Kak Seto sendiri merupakan sebuah sarana/wadah bagi para peserta didik untuk membentuk dan mengembangkan keterampilan yang dimiliki. Terbagi menjadi tiga pilihan kegiatan yaitu project class media, entrepreneurship dan charity. Kegiatan ini nantinya akan mengeluarkan output yang berbeda-beda juga.

Nah, teman-teman kita yang ke Lebak ini mengikuti project class charity, dimana mereka akan dengan sigap mengumpulkan bantuan untuk membantu teman-teman yang memerlukan bantuan. Pada saat berkunjung ke Lebak kemarin, mereka membagikan pengalamannya melihat langsung wilayah yang terkena bencana alam dan bertemu dengan para korban bencana.

Ini merupakan pengalaman berharga bagi peserta didik SMP dan SMA ketika mereka bisa berbagi dan bermanfaat bagi orang lain. Tidak hanya berbagi dalam bentuk makanan, pakaian dan uang, teman-teman homeschoolers juga berbagi kebahagiaan dan keceriaan dengan adik-adik yang tinggal di pengungsian kemarin.

“…it opens my mind, that there are lots of people that need help and there are things we can do for them” ujar Dinar, peserta didik HSKS kelas 11 SMA. Apa yang dikatakan oleh Dinar ini betul banget. Di luar sana masih banyak yang memerlukan bantuan untuk bisa menyambung hidup, dan kita bisa loh berbuat sesuatu untuk mereka semua. Jangan pernah berhenti berbuat baik ya teman-teman homeschoolers, karena sejatinya kebaikan membawa kebahagiaan!