Recent Stories

Perjalanan panjang menuju kota Bandung tidak menurunkan semangat Homeschooler SMA. Outing kali ini bertempat di Selasar Sunaryo dan Saung Udjo yang di tempuh kurang lebih 5 jam. Sesampainya di Dago Atas, kami disambut dengan hangat oleh Mba Ilen selaku pengelola Selasar Sunaryo Art Space (SSAS).

Mbak Ilen kemudian menjelaskan mengenai filosofi berdirinya Selasar tersebut dan dengan antusias Homeschooler berinteraksi mengajukan pertanyaan-pertanyaan seputar SSAS. Untuk menjawab berbagai macam pertanyaan tersebut, mbak Ilen memutarkan sebuah video yang berisi histori dan testimoni mengenai SSAS.

Setelah menonton video, Homeschooler beranjak mengunjungi Pustaka Sunaryo dan Galeri Sunaryo. Di dalam Galeri tersebut terdapat berbagai macam karya yang ditampilkan seperti patung, instalasi, lukisan, mix media dan sebagainya. Banyaknya karya yang dipamerkan di SSAS membuat beberapa homeschooler terinspirasi dan ingin mengikuti jejak langkah Pak Sunaryo sebagai seniman.

Tidak selesai disitu, Homeschooler juga diajak untuk mengenal lebih jauh budaya Jawa Barat dengan menyaksikan pertunjukan di Saung Udjo. Saung Udjo menampilkan pertunjukan teatrikal klasik berpadu dengan alunan music angklung. Penonton, khususnya homeschooler bisa berinteraksi langsung dengan para pemain angklung, mereka diajak menari bersama ditengah ruangan pertunjukan.