Recent Stories

Kegiatan Edutrip kali ini yang diikuti siswa siswi SMP Homeschooling Kak Seto bertujuan untuk meningkatkan semangat kebangsaan, untuk itu kami pergi ke Monumen Pancasila Sakti. Monumen ini berlokasi di Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Di sebelah selatan tempat ini terdapat markas besar Tentara Nasional Indonesia, Cilangkap, yang berbatasan di sebelah utara adalah Bandar Udara Halim Perdanakusuma, yang pada saat peristiwa G30S-PKI menjadi pusat kekuatan PKI.

Dilokasi ini para siswa siswi peserta Edutrip dibagi kedalam beberapa kelompok untuk mengelilingi monumen, tapi tidak sekedar mengelilingi monumen tanpa kreatif, cerdas, dan ceria. Siswa siswi peserta Edutrip diberikan challenge berupa clue yang diberkan diawal dan akan dipecahkan sesuai pos yang mereka singgahi. Kgiatan berlangsung seru, karena masing-masing kelompok berkompetisi untuk menyelesaikan clue pada tiap pos untuk menjadi kelompok yang paling awal memecahkan semua pos, jika pserta berhasil memecahkan clue setiap pos maka akan mendapat kepingan puzzle.

Namun ditantangan game terakhir bukan lagi kometisi pada setiap kelompok, tetapi bekerjasama menyelesaikan puzzle untuk kemudian dijawab siapakah foto yang ada dalam kepingan puzzle yang telah disatukan.