Visi dan Misi

Sebagai bentuk dari sistem pendidikan nonformal, kunci utama penyelenggaraan homeschooling adalah adanya kelenturan fleksibilitas. Jadi tidak boleh kaku dan terlalu berstruktur sebagaimana sekolah formal. Kalau terlalu disusun dalam kurikulum yang baku maka homeschooling justru akan kehilangan makna utamanya. Oleh karenanya penyelenggaraan Homeschooling Kak Seto dilaksanakan berdasarkan atas filosofi sederhana “belajar dapat dilakukan kapan saja, dimana saja dan kepada siapa saja”.

Visi

Menjadi lembaga pendidikan yang berkualitas, ramah anak, dan mengembangkan potensi anakdengan menyediakan program penididikan yang kreatif dan menyenangkan.

Misi

  1. Menciptakan lingkungan belajar yang ramah anak, kondusi,f dan menyenangkan bagi peserta didik sesuai dengan kebutuhan, gaya belajar, kekuatan maupun keterbatasan yang dimilikinya.
  2. Membantu peserta didik untuk menemukan dan mengembangkan minat serta bakatnya secara optimal.
  3. Membentuk peserta didik menjadi manusia pembelajar seumur hidup yang mempunyai kepedulian sosial yang tinggi dan berkarakter kuat.
  4. Memfasilitasi peserta didik untuk memperoleh hubungan antara materi yang dipelajarinya dengan kehidupan nyata.
  5. Menerapkan metode pembelajaran SCL, CTL, dan Paikem dengan melakukan pendekatan individual.
  6. mengelola hubungan kemitraanyang positif, efektif, suportif, serta kolaboratif bersama dengan support system peserta dididk (orang tua / wali / lingkungan dimana peserta didik tumbuh dan berkembang) serta tercipta dukungan sesuai dengan fungsi dan peran keterlibatan dari support system  dalam seluruh proses pendidikan peserta didik.